Wuling Motors Indonesia Akan Luncurkan Mobil Listrik 1 Juni 2022!

Wuling Motors Indonesia akan mengeluarkan produk baru kembali. Dalam upload account Instagram resmi-nya pada hari ini Senin (30/5), mereka tampilkan sebuah siluet mobil listrik imut yang kemungkinan berbasiskan GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Calon produk baru ini gagasannya akan dikenalkan secara off-line pada Rabu 1 Juni 2022 start pukul 10.30 WIB sampai 11.15 WIB di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta Barat.

“Be the first to witness the world of future (Jadilah yang pertama melihat dunia masa datang). Get Ready to shape the new zaman of EV (Bersiap-siaplah untuk membuat zaman baru kendaraan elektrifikasi ” catat Wuling di kolom caption dan info diakhir upload video.

Akhir-akhir ini Wuling cukup agresif mempromokan kendaraan listrik di Indonesia. Basis GSEV sendiri dikenalkan pertama kalinya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 kemarin. Tidak lama dari GIIAS dibawa di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS).

Simak Juga : Rental Mobil Bandar Lampung

Untuk menstimuli dan memperoleh tanggapan customer, mobil listrik imut itu kembali ditampilkan di Jakarta Auto Week (JAW) pada Maret 2022. Terbaru, GSEV Wuling itu dipampang di tempat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Dan pada akhirnya sesudah seringkali menampang di pameran otomotif dalam negeri, mobil bebas pencemaran ini siap dilepaskan ke pasar. Dari beragam sumber yang kami himpun, mobil listrik imut Wuling kelak akan dengan status CKD (Completely Knock Down) alias dibuat lokal.

Basis GSEV yang membuat banyak produk mobil listrik imut Wuling diperkembangkan semenjak 2014. GSEV terhitung dengan ekosistemnya sampai sekarang telah diniagakan ke customer di Cina.

Diterangkan oleh Wuling, basis ini dapat disamakan dengan keperluan pemakaiannya. Walau mempunyai ukuran yang kecil tetapi sisi dalam kabin termasuk cukuplah lega dan telah disuntik beberapa feature dan tehnologi keselamatan yang kekinian.

Di Tiongkok, mobil GSEV diplot sebagai The Champion of China’s New Energy Sales sepanjang 14 bulan beruntun. Penjualannya menembus beberapa ratus ribu unit bahkan juga menandingi merk Tesla.

Berkaitan penyeluncuran mobil listrik Wuling di Indonesia memang tidak ada info benar berkaitan mode apa yang hendak dikutip. Tetapi mengarah Wuling Mini EV di sejumlah pameran dalam negeri ia punyai 2 pilihan jarak menempuh.

Baca Juga : Rental Mobil Lampung

Pertama mempunyai capaian 120 km dengan battery memiliki 8,9 kWh. Sementara variasi ke-2 punyai jarak menempuh sampai 170 km dengan detail battery 13,9 kWh. Adapun elemen battery telah berstandar IP68 waterproof dan diperlengkapi smart baterai manajemen sistem.

Yang sangat menarik pasti masalah harga kelak, mungkinkah Wuling Motors Indonesia kembali membuat dobrakan dengan melaunching produk dengan bandrol dapat dijangkau. Apa lagi ini fragmen elektrifikasi, di mana beberapa produsen yang telah terlebih dahulu jual masih tawarkan produknya pada harga yang relatif tinggi.