Review Nokia C3: Harga Murah, Bisa Main LoL: Wild Rift

Sebuah smartphone dari merek yang kita kenal lewat. Ya, smartphone Nokia, dan berikut adalah review dari Nokia C3.

Nokia C3 adalah smartphone entry-level dengan spesifikasi low-end. Jadi hanya ponsel yang lebih menekankan fungsi dasar seperti berkomunikasi, menjelajahi web, memproses dokumen, dan hiburan ringan.

Harga Nokia C3 sendiri adalah Rp. 1.599.000. Relatif sangat terjangkau dan tidak berat di kantong. Akan menarik untuk melihat apa yang kita dapatkan dengan harga seperti itu.

Yuk, simak terus review Nokia C3 ini.
paket penjualan

Saat Anda membuka kemasannya, Anda akan menemukan sesuatu yang cukup mengejutkan. Di dalam kotak ada smartphone itu sendiri, wadah silikon bening, pengisi daya, kabel pengisi daya microUSB, headphone dan baterai terpisah, serta beberapa selebaran dengan instruksi manual.
membongkar nokia c3

Ya, baterainya terpisah. Saya cukup terkejut. Setidaknya itu membuatku sedikit tersenyum. Karena meskipun jarang terjadi, baterai terpisah memberi Anda kesempatan untuk dengan mudah menggantinya jika terjadi masalah di kemudian hari.

Jika Anda pernah menggunakan ponsel Nokia di era Windows Phone, Anda akan menemukan tata letak yang familier di ponsel ini. Ada slot microSD, dua slot Nano SIM card dan tentunya slot baterai.
di nokia c3

Membuka casing ponsel sendiri cukup mudah. Ada lekukan kecil di tepi kanan bawah layar (saat layar menghadap kita). Cukup mencongkel terbuka dari titik itu dan kemudian menyortir sepanjang tubuh akan membukanya.
Desain & langsung

Nah, karena smartphone ini tergolong smartphone low-end, dari segi desain memang terlihat biasa saja. Layar smartphone ini masih memiliki bingkai tradisional. Tidak ada notch atau lubang kamera.

Ukuran smartphone ini tergolong besar dengan layar sebesar 5,99 inci. Bodinya bisa dibilang sama dengan ROG Phone 1 yang saya pakai. Namun 184,5 gramnya terasa lebih ringan dari ROG Phone.

Di bagian belakang kita melihat modul kamera, sensor sidik jari dan merek Nokia. Warna solid dalam Nordic Blue ini memberikan nuansa yang agak unik karena merupakan kombinasi warna metalik tetapi juga warna matte (matte).

Saat Anda menyentuh bagian belakang Nokia C3, Anda akan merasakan tekstur pada permukaannya. Hal ini membuat bodi smartphone terasa kasar dan tidak licin saat digenggam. Sangat cantik.

Selain tombol volume dan daya, ada tombol khusus untuk Asisten Google di sisi lain smartphone. Dengan cara ini Anda memiliki alternatif lain untuk mengaktifkan fungsi ini selain dengan suara dan menggesek layar. Sejujurnya, saya jarang menggunakan tombol ini.

Secara keseluruhan, meskipun sekilas terlihat biasa dan tidak ada yang istimewa, desain Nokia C3 tidak murah.
Layar

Ponsel Nokia C3 memiliki ukuran layar 5,99 inci. Layar IPS LCD ini memiliki resolusi HD (720 x 1440) dengan aspek rasio 18:9 dan ketajaman ~269 ppi. Data ini menunjukkan bahwa ketajaman layar tidak tinggi. Namun gambar dan teks di layar masih tajam dan bisa Anda lihat dengan jelas.

Karena layarnya adalah IPS LCD, jelas kontras dan kegelapannya tidak setebal layar AMOLED. Jika Anda menyesuaikan kecerahan layar di atas 50%, Anda akan melihat bahwa warna hitam cenderung abu-abu. Tetapi kecuali jika Anda mengantre dengan ponsel layar AMOLED, rasanya tidak seperti itu

Sumber :