Pesan Persatuan untuk Indonesia

Pemilu serentak 2019 menentukan arah pembangunan kedepan, membawa harapan besar akan lahirnya pemimpin Indonesia dan wakil rakyat yang mampu memberikan perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. Namun, berbagai dinamika terjadi pasca pemilu, menjadi ujian bagi kita untuk tetap bersatu menjaga persaudaraan dan keutuhan bangsa.

Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia sebagai bagian dari masyarakat ingin menyampaikan beberapa pesan untuk persatuan Indonesia sebagai berikut.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada 400 orang relawan pemilu FSLDK Indonesia yang tersebar di seluruh provinsi atas dedikasinya menjalankan tugas mengawal pemilu melalui gerakan #KawanPemilu FSLDK Indonesia pada saat hari H pencoblosan, mengirim C1 Plano melalui platform kawalpemilu.org/c/fsldkindonesia, serta mari terus mengawal hingga penghitungan selesai 22 Mei 2019.

Selanjutnya, ucapan duka cita mendalam atas meninggalnya 225 pahlawan pemilu, para petugas KPPS yang telah menjalankan tugas mulia, semoga Allah menjadikan dedikasi mereka sebagai amal jariyah. Juga untuk 1470 orang petugas KPPS yang sedang dalam kondisi sakit, semoga Allah sembukan.

Kepada KPU yang sedang berjuang melakukan rekapitulasi suara di tingkat nasional, agar bisa lebih cermat, profesional, jujur, dan transparan dalam menyampaikan hasil rekapitulasi. Semoga Allah senantiasa memberi kekuatan dan kejernihan hati dan pikiran kepada semua petugas KPU, Bawaslu, dan semua tim yang sedang menjalankan tugas mulia ini. Mari tetap kita kawal bersama proses ini hingga tuntas.

Terakhir, mengajak semua pihak, seluruh masyarakat Indonesia agar menghindari terjadinya tindakan anarkis akibat perbedaan pandangan antar sesama. Mari lebih mengedepankan persatuan dan persaudaraan sebangsa.

Semoga Allah senantiasa merahmati negeri ini, sesama kita tetap bisa menjaga kedamaian dan persatuan untuk Indonesia kita tercinta. Aamiin.

Jakarta, 25 April 2019.
Salam,
Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia
Fahrudin Alwi, S.Hum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *