Pernyataan Sikap FSLDK Indonesia atas Tragedi Kemanusiaan di India

Pernyataan Sikap FSLDK Indonesia
Atas Terjadinya Tragedi Kemanusiaan yang Terjadi di New Delhi, India

Link Download : bit.ly/SikapFSLDK-TragediKemanusiaanIndia

link download : bit.ly/SikapFSLDK-TragediKemanusiaanIndia

Konflik kemanusiaan bukanlah ajaran dari agama apapun. Apalagi, konflik tersebut telah mengakibatkan adanya korban jiwa. Berkaitan dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi di New Delhi, India, yang sampai dengan Kamis, 28 Februari 2020 telah menewaskan 33 orang dan 189 terluka, kami atas nama Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Indonesia menyatakan sikap sebagai berikut:

Menegaskan :
a. Tragedi tersebut merupakan tragedi kemanusiaan yang merenggut hak-hak hidup, sosial, dan beragama yang mengakibatkan korban jiwa;
b. Tragedi tersebut tidak mencerminkan ajaran agama Hindu, dan para pelaku kekerasan menyimpang dari ajaran agamanya.
c. Oknum-oknum yang terlibat dalam kekerasan tersebut tidak dapat mewakili umat Hindu seluruhnya.
d. FSLDK Indonesia mengecam dengan keras setiap tindakan kekerasan yang dapat menimbulkan tragedi kemanusiaan, dan merenggut hak-hak hidup, sosial dan beragama, serta mengakibatkan korban jiwa.

Mendorong :
a. Agar oknum-oknum yang terlibat menghentikan kekerasan yang telah dilakukan.
b. Agar pemerintah Indonesia mendorong pemerintah India untuk mengupayakan resolusi konflik, dan menghentikan kekerasan tersebut, serta memberikan advokasi kepada korban-korban yang terdampak.
c. Agar segenap rakyat Indonesia ikut andil dalam upaya resolusi konflik kemanusiaan di New Delhi, India sebagai bentuk solidaritas sesama manusia.
d. Agar segenap umat Islam mendoakan setiap orang yang menjadi korban dalam tragedi kemanusiaan tersebut.
e. Agar kedutaan besar India untuk Indonesia menjelaskan kepada publik atas kejadian tersebut dan meminta maaf kepada segenap umat Islam yang menjadi korban.
f. Agar kedutaan besar India mengupayakan resolusi konflik kemanusiaan di New Delhi, India.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan sebagai bentuk solidaritas sesama umat manusia, semoga Allah memberikan keselamatan dan kesejahteraan bagi segenap umat manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *