Kunjungi Laznas Distric-Rumbai Pekanbaru, FSLDK Riau Siap Mengabdi untuk Madrasah Mualaf di Desa Terpencil

Pekanbaru – FSLDK Riau mendatangi Kantor Laznaz Cevron Indonesia dalam rangka kunjungan silaturahmi pada Kamis (20/2) kemarin. FSLDK Riau disambut oleh Pak Age Pranata, Manager operasional laznaz karyawan muslim chevron indonesia.

Laznaz Chevron  merupakan lembaga yang menfokuskan kepada muzakki dengan mempermudah pelaksanaan pembayaran zakat dan bersungguh-sungguh kepada mustahik dengan mengangkat harkat kemanusian kaum mustahik yang bertumpu pada sumber daya lokal dengan dana Zakat, Infaq, Shadaqoh, dan Waqaf (ZISWAF) serta dana sosial kemanusian.

FSLDK Riau selain menjadi rumah ukhuwah untuk LDK Se-Riau juga selalu turut aktif dalam kegiatan kemanusiaan, oleh karena itu dalam kunjungan kali ini FSLDK Riau berinisiatif untuk bekerja sama dengan pihak Laznaz dalam kegiatan kemanusiaan.

Pak Age menyebutkan “Kami memiliki Program kegiatan madrasah Mualaf dan Madrasah santri siap guna, disini teman-teman Puskomda bisa turut membersamai dalam kegiatannya” ujarnya.

Diketahui bahwa Laznaz Chevron Distric Rumbai memliki program-program pengembangan masyarakat seperti pembinaan guru MDTA, peningkatan Usaha Mikro, membrikan bantuan subsidi kesehatan, termasuk Madrasah Mualaf dan masih banyak lagi.

Program Relawan Madrasah Mualaf ini bertujuan untuk membentuk para pemuda lebih dan akan peduli terhadap masyarakat pedalaman yang saat ini masih sedikit akses keluar masuk di tempat tersebut, masih sedikit pengajar-pengajar yang dapat masuk ke wilayah tersebut.

“Teman-teman Puskomda inilah yang akan di utus kedesa desa terpencil untuk mengaplikasikan ilmu nya.” Sambung Pak Age

Pemuda yang memiliki masa depan adalah ia yang siap terjun kemasyarakat untuk membangun peradaban dan lingkungan disekitarnya lebih baik lagi. “Salah satu alasan FSLDK memilih lembaga ini karena laznaz  membantu setiap kegiatan dakwah yang diusung oleh mahasiswa-mahasiswa yang aktif dalam kevolunteeran serta Laznaz juga terus mendukung kegiatan-kegiatan yang FSLDK Riau adakan.” Ucap Dimas, Ketua Puskomda Riau pada sesi percakapan terakhir.

“Semoga kita terus berkolaborasi dan mengedepankan ukhuwah untuk membantu menyelesaikan masalah umat.” Tutupnya. (zvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *