7 fakta unik Sonic, si landak biru yang menjadi maskot SEGA

Fakta Unik Sonic – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Mario, karakter Italia yang menjadi maskot Nintendo. Kali ini kita akan membahas karakter milik pesaing Nintendo yaitu SEGA. Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata SEGA? Game Sonic the Hedgehog? Atau game Rhythm dengan karakter Vocaloid? Nah, dua-duanya tidak salah, karena kedua hal tersebut berhubungan dengan image SEGA.

Namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Sonic. Sebagian besar dari Anda akan akrab dengan landak biru berkecepatan tinggi ini. Sonic the Hedgehog adalah karakter yang diciptakan oleh SEGA pada tahun 1991 untuk menyaingi kesuksesan maskot pesaingnya, Mario. Kesuksesan Sonic menjadikan SEGA pemimpin video game di era konsol generasi keempat.

Selain fakta di atas, ada juga fakta unik Sonic yang jarang diketahui orang. Untuk pembahasan artikel kali ini kita akan membahas tentang fakta unik Sonic si landak biru yang merupakan maskot SEGA. Apa Saja Fakta Uniknya? Tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja ke pembahasannya.

DAFTAR ISI
7 Fakta Unik Tentang Sonic

  1. Kisah Sonic dimulai sebagai bola di dalam tabung
    Sonic dalam bentuk bola
    Sonic dalam bentuk bola | melalui Jaringan Berita Sonic

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan fakta unik tentang Sonic ini. Di dalam game, Sonic sebenarnya bisa berubah menjadi bola biru saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu dalam wujud ini, Sonic dapat menghancurkan musuh dan juga menyegel power-up yang ada di depannya. Namun tahukah kamu bahwa bentuk bola dalam game ini merupakan konsep yang direncanakan sebagai bentuk permanen untuk Sonic?

Cerita dimulai dengan gagasan Yuji Naka, mantan pemimpin Tim Sonic SEGA. Dia merancang versi prototipe ini yang menampilkan petualangan Sonic dalam bentuk bola raksasa melalui tabung atau terowongan pipa. Bisakah Anda bayangkan jika Sonic benar-benar berbentuk bola seperti yang dilakukan Bounce? Jadi, Yuji Naka sendiri mengimplementasikan bentuk ini ke dalam game saat ini untuk membuat algoritme yang memungkinkan pengembangan skema gerakan Sonic yang kompleks.

  1. Sonic sebenarnya adalah seekor kelinci
    Konsep suara awal
    Konsep Suara Awal | melalui twitter

Selanjutnya muncul fakta unik tentang Sonic yang sebenarnya adalah seekor kelinci. SEGA bertekad untuk membuat karakter yang akan mengambil Mario dari Nintendo. Konsep asli karakter ikonik ini menggambarkannya sebagai seekor kelinci yang dapat menangkap benda dan bertarung dengan telinga yang dapat memegang.

Tetapi ketika SEGA menyadari bahwa desain ini secara teknis akan terlalu sulit dan memiliki karakter yang mengambil dan melempar barang akan memperlambat laju permainan, SEGA akhirnya memutuskan untuk menargetkan kawanan hewan berguling yang dapat menggunakan tubuh mereka sebagai senjata. Mereka membuat keputusan akhir, memilih antara landak dan armadillo. Dan keputusan akhirnya jatuh pada landak.

  1. Nama Sonic tidak selalu Sonic
    Proyek Pin Mouse
    Mouse Jarum Proyek | melalui VG247

Fakta unik tentang Sonic ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Di dalam game ternyata Sonic tidak selalu disebut Sonic. Bahkan setelah SEGA mendefinisikan karakter ini sebagai landak, seperti ide desainer Naoto Ohshima, SEGA rupanya mencoba memunculkan nama taksonomi yang membingungkan untuk karakter ini, yaitu Mr. Needle Mouse.

Anda dapat menemukan nama ini dalam trailer video pendek yang dirilis oleh SEGA pada tahun 2010. Project Needlemouse adalah nama kode dari game Sonic the Hedgehog 4 Episode I, yang ditayangkan perdana pada awal Oktober 2010. Game ini merupakan sekuel langsung dari Sonic & Knuckles tahun 1994 dan bercerita tentang perjuangan Sonic, kembalinya Dr. Eggman

Sumber :