Cek tarif Telkomsel lebih mudah dengan cara ini

Jika Anda pengguna Telkomsel, Anda harus tahu cara cek kuota Telkomsel. Anda perlu mengetahui paket kontingensi yang Anda butuhkan, mulai dari paket telepon, SMS dan internet. Agar dapat terus menikmati layanan Telkomsel tanpa tiba-tiba masa berlaku paket habis, Anda perlu melakukan pengecekan kuota secara berkala.

Sebagai penyedia ponsel, Telkomsel tentu memberikan berbagai pilihan bagi pelanggan untuk mengecek paket kontingennya. Cek kuota Telkomsel ada beberapa cara, mulai dari Dial USSD, SMS dan aplikasi MyTelkomsel.
Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui Dial USSD
Cek kuota melalui USSD Dial
Sumber gambar: instagram.com/telkomsel/

Cara cek kuota Telkomsel yang pertama adalah dengan dial USSD atau dial nomor. Ada dua alternatif, Anda dapat menekan *888# hingga muncul pilihan nomor yang perlu dihubungi selanjutnya. Untuk cek kuota, masukkan angka “5” yang merupakan pilihan “Cek Saldo & Kuota” dan pilih “Kirim”. Anda akan diberitahu tentang sisa saldo Anda. Untuk pengecekan kuota lebih lanjut, Anda harus memasukkan angka “2” untuk Cek Kuota lalu pilih nomor yang sesuai dengan kuota yang ingin Anda cek.

Baca juga:

Sudahkah Anda mendaftarkan kartu Telkomsel Anda? Bagaimana cara mendaftar
Ini cara tercepat dan termudah untuk transfer pulsa Telkomsel!

Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS
Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS
Sumber gambar: instagram.com/telkomsel/

Anda juga dapat menelepon kontingen Telkomsel Anda melalui SMS. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah SMS ke nomor 3636 dengan format UL (spasi) INFO. Jika dengan cara ini SMS tidak dijawab oleh Telkomsel, Anda dapat mengirimkan SMS ke 3636 dalam format flash (spasi) INFOV2. Anda hanya perlu menunggu jawaban dari Telkomsel yang memberitahukan berapa kuota yang masih Anda miliki.
Cara cek kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel
Cara cek kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel
Sumber gambar: instagram.com/telkomsel/

Telkomsel semakin memudahkan pelanggannya untuk mengakses semua fasilitas, fitur dan layanan yang ditawarkannya. Kamu bisa cek kuota Telkomsel kamu melalui aplikasi MyTelkomsel. Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Play Store untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iOS.

Untuk mengakses aplikasi MyTelkomsel, Anda harus masuk ke aplikasi dan login dengan memasukkan nomor Telkomsel Anda. Anda kemudian akan menerima link dari Telkomsel melalui SMS dan Anda dapat mengkliknya untuk masuk ke aplikasi MyTelkomsel. Dalam aplikasi ini Anda dapat mengakses semua informasi tentang fasilitas, fungsi, dan layanan Telkomsel. Untuk mengecek kuota Telkomsel Anda, kuota Anda ditampilkan di halaman utama aplikasi ini.

Semua paket Telkomsel paket telepon, SMS dan Internet dapat dilihat dan dipilih sesuai kebutuhan, tidak hanya untuk pengecekan kuota. Anda dapat membeli paket langsung dari aplikasi dengan pulsa Anda atau melalui LinkAja.

Di aplikasi MyTelkomsel kamu juga bisa mengetahui berapa poin Telkomsel yang kamu dapatkan dari berbagai pembelian pulsa dan paket internet Telkomsel. Anda dapat menukarkan poin Telkomsel Anda dengan berbagai penawaran menarik dari Telkomsel.

Jika Anda perlu membeli Telkomsel, Anda juga bisa melakukannya melalui aplikasi ShopBack. Aplikasi ShopBack terhubung ke berbagai pilihan e-commerce untuk melanjutkan proses pembelian pulsa. Selain lebih mudah, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan berupa cashback dengan menggunakan pulsa ShopBack. Cashback yang Anda terima akan secara otomatis dikreditkan ke akun ShopBack Anda dan Anda dapat menariknya secara tunai. Wow, itu hebat, bukan?

Sumber :