Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android bisa dilakukan dengan beberapa cara sederhana atau lanjutan, selengkapnya di bawah ini.

Koneksi yang lambat seringkali membuat kita kesal, apalagi jika kita menggunakan provider Telkomsel yang terkenal dengan kecepatan internetnya.

Namun terkadang kami mengalami penurunan kecepatan yang signifikan, seperti yang baru saja saya alami. Pengurangan kecepatan ini sering terjadi pada saat paling dibutuhkan.

Anda mungkin juga pernah mengalaminya? Nah, mungkin Anda bisa menerapkan beberapa langkah di ponsel Anda untuk membantu mempercepat koneksi internet Telkomsel di ponsel Android Anda.

Sumber : quipper.co.id

Cara Mempercepat Koneksi Internet telkomsel di HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Kita tahu bahwa provider Telkomsel adalah yang terbaik di Indonesia, namun mungkin ada beberapa daerah yang belum memiliki jaringan yang kuat, atau bahkan tidak ada sama sekali.

Seperti provider lain yang tidak mendukung seluruh Indonesia, Telkomsel juga memiliki kemungkinan daerah terpencil memiliki kualitas jaringan yang buruk.

Untuk masalah jaringan yang belum serius pasti akan mengalami koneksi yang lambat yang tidak akan bisa lagi Anda percepat.

Cara berikut ini berlaku untuk pengguna provider Telkomsel yang memiliki jaringan kuat namun masih memiliki koneksi internet yang lambat.

Cara mempercepat koneksi Internet Telkomsel di HP Android:

Ubah jenis jaringan dari 3G ke 4G LTE

Seringkali pengaturan jaringan tidak baik untuk jaringan itu sendiri, jadi sebaiknya Anda hanya menggunakan jenis jaringan 4G LTE karena menawarkan koneksi yang beberapa kali lebih cepat daripada 3G HSPA.

Dengan menggunakan tipe jaringan 4G LTE, Anda dapat memenuhi kebutuhan internet, seperti B. Bermain game, browsing dan menggunakan jejaring sosial.

Mengubah jenis jaringan juga sangat mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Pengaturan Android
  • Pilih pengaturan kartu SIM
  • Di sebelah pengaturan jaringan kartu SIM
  • Cukup pilih jenis jaringan 4G LTE
  • Cara di atas adalah settingan umum, setiap android memiliki settingan yang berbeda-beda, tinggal sesuaikan saja dengan ponsel anda.

Lalu bagaimana dengan kartu SIM yang belum mendukung 4G? Nah, jika tidak mendukung 4G, Anda hanya dapat menggunakan jenis jaringan WCDMA atau 3G.

Temukan tempat di mana tidak banyak orang

Cara mempercepat koneksi internet Telkomsel di HP Android selanjutnya adalah dengan mencari tempat yang sepi atau tanpa keramaian.

Hal ini sering terjadi ketika banyak orang berkumpul di satu tempat, jaringan di area tersebut mungkin menjadi tidak dapat digunakan karena banyak pengguna.

Misalnya pada festival, konser, promosi dan lain-lain. Tempatnya akan ramai dan menyebabkan jaringan berbagi tidak stabil, sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Oleh karena itu, carilah tempat atau tempat lain yang tidak ramai. Maka Anda akan mendapatkan kualitas jaringan yang baik.

Pemblokir iklan

Cara mempercepat koneksi internet Telkomsel di HP Android selanjutnya adalah dengan memblokir iklan di browser atau di YouTube.

Meskipun Anda memiliki provider terbaik di Indonesia, Anda tetap tidak bisa menikmati internet dengan lancar karena ada iklan yang belum diblokir.

Iklan yang muncul di layar browser atau YouTube juga menggunakan kuota dan jaringan Anda, yang dapat membebani koneksi Anda.

Anda dapat mencoba berbagai browser yang dilengkapi dengan pengaturan pemblokiran iklan seperti B. UC Browser atau Opera Browser.

Dengan menggunakan browser ini, Anda juga akan menghemat kuota internet.

Gunakan aplikasi untuk menyimpan koneksi

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Aplikasi
Cara mempercepat koneksi internet Telkomsel di HP Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi koneksi hemat.

Jika Anda memiliki koneksi internet yang nyaman, Anda dapat mencoba aplikasi yang menghemat koneksi internet. Aplikasi yang kami maksud adalah yang memiliki versi lite. Saya suka Facebook Lite, Line Lite, dan lainnya.

Dengan menggunakan versi aplikasi penghemat koneksi ini, Anda juga dapat mempercepat koneksi internet Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan browser yang dapat mengkompres gambar, sehingga loading gambar di website lebih cepat.

Hapus cache di Android

Cara mempercepat koneksi internet Telkomsel di HP Android selanjutnya adalah dengan clear cache Android.

Ternyata semua aplikasi yang telah Anda instal di ponsel Anda menyimpan semua aktivitas yang Anda lakukan, yang disebut cache.

File-file tidak penting ini terus menumpuk dan membuat memori Anda lebih berat dari sebelumnya.

Oleh karena itu, perlu untuk menghapus cache secara berkala untuk memulai Android.

Koneksi internet yang lambat tidak hanya disebabkan oleh jaringan, tetapi semua komponen yang terkait dengan ponsel juga dapat berdampak besar.